Tuesday, July 13, 2010

Puasa lagi yok !

Alhamdulillah, hari ini berhasil bangun untuk makan sahur. Padahal kemaren-kemaren niatnya puasa setiap hari. Tapi pas uda dapet 3 hari, pas hari apa gitu malah keputus gara-gara baru kebangun pas adzan subuh. Padahal uda pasang alarm, biasalah ... Penyakit lama, pas alarm bunyi bangun sih bangun. Matiin alarm, tidur lagi :p Hahaha, jadilah bangun kesiangan dan ga jadi makan sahur. Huhuhu ...
Tapi kalo emang uda niat bangun untuk makan di pagi buta alias sahur, pasti gampang aja buat bangun. Ga pake males-malesan yang akhirnya bikin males beneran buat bangun. Ternyata emang bener filosofi atau peribahasa atau apalah istilahnya yang bilang "Dimana ada niat, disitu ada jalan".
Selain ga gampang, bangun jam segitu (sekitar jam 4 sampe setengah 5) bakal bikin ngantuk pas di "jam-jam rawan". Hehehe, maksud aku "jam-jam rawan" itu jam-jam yang sangat sangat tidak diperbolehkan untuk tidur (lebay kah aku ? semoga tidak). Jam berapa ? Jam 9 sampe jam 10an gitulah. Ga tau bener apa ga, soalnya itu kata Mama. Aku kan uda pernah kena DBD waktu kecil dan sekitar 4 bulan yang lalu gejalanya aja (oh thx god :D) yang bikin aku ga bisa ikut UAS plus beberapa ujian praktek. Kesel bgt bgt bgt waktu itu di rumah sakit, sehari sebelum ujian praktek aku uda ngarep banget bisa pulang karena aku uda ngerasa lebih sehat. Tapiiii, ternyata hasil cek darahnya berkata lain. Ugh, trombositku turun. Waktu dokternya ngecek keadaanku, aku uda coba ngomong kalo besok tuh aku ada ujian praktek. Ehh, dengan santainya dia bilang gini, "bukan ujian nasional kan ? Udah, kamu pasti lulus kok. Ntar saya yang tanda tangan dan kasi cap jari di ijazah kamu. Minta berapa cap jari ?" Grrrrr, emang dasarnya uda panikan ... Tetep aja ga bisa tenang dan malah pengen marah-marah ama tuh dokter. Dia sih gampang ngemeng gitu karna sekarang dia uda jadi dokter dan dia uda ga perlu repot-repot mikirin nilai ujian kayak aku. Huhh !
Balik ke "jam-jam rawan", Mama uda wanti-wanti aku biar jangan sampe aku tidur jam segitu soalnya jam-jam segitu nyamuk-nyamuk penyebab DBD suka keluar cari mangsa. Hehehe, tauk ahh bener apa ga ... Jadi aku harus nahan ngantuk karna bangun lebih pagi dari biasanya. No probs lah :)
Mudah-mudahan besok ga bangun kesiangan kayak yang udah-udah ... Amin !


p.s.: Menu sahur tadi pagi
=> nasi padang (ada rendang, sayur plus sambal ijonya, nyamnyam), minum teh, terakhir minum nescafe. Hehehe ;)

No comments:

Post a Comment